Sukses

Vaksinasi Anak Puspenerbal di Sidoarjo Capai 59 Ribu Siswa

Liputan6.com, Sidoarjo - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus menggenjot vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 dan percepatan pembentukan kekebalan kelompok.

Komandan Satgas Covid-19 Puspenebral Kolonel Laut (P) Catur Nur A mengatakan, capaian vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh Puspenerbal yang ke 88 sudah sebanyak 59.603 dan target di SD Hang Tuah ini sebanyak 517 anak.

“Target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak-banyaknya, dan Januari 2022 ini kita genjot, selama Januari ini kita sudah mendatangi enam sekolahan yang ada di sekitar Sidoarjo,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko menambahkan, pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan dengan cara mendatangi langsung sekolah-sekolah. Dalam sehari, target vaksinasi sebanyak 500 anak dari satu sekolahan.

“Pelaksanaan vaksinasi anak oleh petugas dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda ini lebih mudah, karena kita datangi langsung ke sekolah-sekolah, kita buat jadwal untuk pelaksanaan di setiap sekolah yang akan kita datangi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Dukung PTM

Kepala sekolah SD Hang Tuah 10 Lina Nurbaini berharap, setelah vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal. Mengingat hampir dua tahun lebih mereka tidak masuk sekolah. Sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar para pelajar di Temanggung.

“Terima kasih kepada TNI AL khususnya Puspenerbal karena telah memvaksin anak didik kami sehingga akan terbentuk Herd Imunty di sekolahan kami, sekali lagi terima kasih kepada para Nakes Rumkital dr. Soekantyo Jahja," ujarnya.