Sukses

Rotasi Polri, Kabid Humas Polda Jatim Gatot Repli Diganti

Liputan6.com, Surabaya - Rotasi di tubuh Polri kembali dilakukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Rotasi dan mutasi 200 pati dan pamen Polri tersebut tertuang dalam tiga surat telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM (AsSDM) Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 24 Januari 2022.

Salah satu yang dimutasi adalah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko yang dirotasi sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

"Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karir, tour of duty dan area serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, di Jakarta, Selasa (25/1/2022), dikutip dari Antara.

Mutasi Kombes Polisi Gatot Repli Handoko tertuang dalam surat telegram Nomor surat telegram nomor ST/165/I/KEP./2022. Posisi Gatot sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur digantikan oleh Kombes Dirmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Kapolda Kaltara

Selain posisi Kabag Penum, sejumlah pati yang dimutasi adalah Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan diisi oleh Irjen Polisi Daniel Adityajaya. Rotasi ini tertuang dalam surat telegram nomor ST/164/KEP./2022. Dalam telegram tersebut terdapat 19 pati dan pamen yang dimutasi.

Jabatan baru Irjen Daniel menggantikan posisi Irjen Bambang Kritiyono yang dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Selain itu, Irjen Polisi Desmawan Putra yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan menjadi Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.