Sukses

Kalbis Institute Gandeng ACCA Tingkatkan Kualitas Lulusannya

Budi menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya prodi Akuntansi.

Liputan6.com, Jakarta - Kalbis Institute melakukan intergrasi mata kuliah di sertifikasi dari Association of Chartered Certified Accountant atau ACCA yang berpusat di London, Inggris.

ACCA sendiri merupakan salah satu badan sertifikasi yang telah diakui secara international khususnya di bidang Akuntansi. Dengan program sertifikasi ini setiap mahasiswa mampu lulus tidak hanya dengan gelar akademik, namun juga gelar diploma dari ACCA.

"Sertifikasi ini sangat bermanfaat karena akan menjadi pengakuan di industri bahwa lulusan Akuntansi Kalbis Institute memiliki kemampuan softskill nyata dan langsung mampu bekerja," ujar Budi Kurniawan, Ketua Program Studi Akuntansi sekaligus Wakil Rektor III Kalbis Institute, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/12022).

Budi menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya prodi Akuntansi. Selain ACCA, Kalbis Institute saat ini telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan auditor maupun perusahaan lainnya yang akan membantu menerima dalam proses magang.

"Ini sesuai dengan arahan Mendikbud untuk bisa berkolaborasi dan bersiap melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profesional

Program Akuntansi, kata dia, berkomitmen untuk menghasilkan sarjana professional dan berkarakter melalui transformasi hati dan pikiran para mahasiswa kami.

"Komitmen ini dapat terlihat dari kurikulum kami yang selalu diperbaharui mengikuti perkembangan jaman terutama terkait dengan Revolusi Industri 4.0 dengan mempertimbangkan masukan dari para alumni, akademisi, dan industri," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.