Sukses

Ayah: Joddy Konten Kreator, Bukan Sopir Vanessa Angel

Ayah Joddy menyebut, jika selama ini anaknya memang bekerja dengan artis Vanessa Angel, namun bukan sebagai sopir.

Liputan6.com, Surabaya - Tubagus Endang Lesmana, ayah dari Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, memberikan kesaksiannya pada sidang lanjutan perkata kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah.

Ayah Joddy menyebut, jika selama ini anaknya memang bekerja dengan artis Vanessa Angel, namun bukan sebagai sopir.

"Dia (Joddy), editor, konten kreator. Bukan sopir," tegasnya di PN Jombang, Kamis (10/2/2022).

Ayah Joddy mengungkapkan, selama ini keluarga Vanessa memang mempekerjakan anaknya sebagai konten kreator. Namun ia mengakui, jika selama bepergian, anaknya yang menyopiri mobil Vanessa, bergantian dengan Bibi Ardiansyah.

"Kemana-mana memang diajak. Selama ini juga sering ke Surabaya," tandasnya.

Ayah Joddy menyatakan, jika anaknya sudah lama bisa menyetir mobil. Sejak 2017, Joddy sudah bisa menyetir mobil. Pada saat menyetir mobil Vanessa Angel, Jody juga sudah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Sudah lama bisa menyetir. Sejak kakaknya punya mobil, Jody sudah bisa menyetir mobil, meski saat itu belum memiliki SIM. Tapi pada saat itu (kecelakaan Vanessa), dia sudah punya (SIM)," tegasnya.

Ayah Jody juga menerangkan, sebelum menyetir mobil Pajero Sport, Jody juga pernah menyetir mobil Fortuner yang disewa Vanessa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hapus Instastory

Selain itu, ayah Joddy juga mengaku kalau dirinya yang meminta Joddy agar segera menghapus instastorynya sesaat setelah kecelakaan terjadi.

Keterangan ini didapat, setelah Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan bertanya mengenai instastory terdakwa Jody yang terhapus.

"Saya yang menyuruhnya (menghapus instastory) yang mulia," ujarnya.

Ayah Joddy menerangkan alasan mengapa dirinya meminta Joddy untuk segera menghapus video yang ditampilkannya di instastory tersebut. Ia mengaku, tak ingin membuat gaduh masyarakat dengan adanya video yang diduga dibuat saat Joddy tengah menyetir.

"Karena waktu itu saya panik, saya tidak ingin membuat gaduh saja," tegasnya.

Saat didesak hakim mengapa ia berbuat demikian, dengan sedikit terbata-bata, ayah Joddy menyebut jika ia tidak ingin banyak masyarakat melihat video dalam instastory anaknya.

"Supaya tidak banyak orang melihat," pungkasnya.

Ayah Joddy juga mengaku, dalam video yang diunggah di instasory sang anak itu, dirinya sempat melihat. Dalam video tersebut, Joddy mengambil gambar mengenai kondisi jalan tol yang mereka lewati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.