Sukses

Ayah Joddy Akui Minta Hapus Instastory Sesaat Setelah Kecelakaan Maut Vanessa Angel

Ayah Joddy mengakui kalau dirinya yang meminta Joddy agar segera menghapus instastorynya sesaat setelah kecelakaan terjadi.

Liputan6.com, Jombang - Tubagus Endang Lesmana, ayah dari Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, memberikan kesaksiannya pada sidang lanjutan kasus  kecelakaan maut Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah di Pengadilan Negeri Jombang, Kamis (10/2/2022).

Ayah Joddy mengakui kalau dirinya yang meminta Joddy agar segera menghapus instastorynya sesaat setelah kecelakaan terjadi.

Keterangan ini didapat, setelah Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan bertanya mengenai instastory terdakwa Jody yang terhapus.

"Saya yang menyuruhnya (menghapus instastory) yang mulia," ujarnya.

Ayah Joddy menerangkan alasan mengapa dirinya meminta Joddy untuk segera menghapus video yang ditampilkannya di instastory tersebut. Ia mengaku, tak ingin membuat gaduh masyarakat dengan adanya video yang diduga dibuat saat Joddy tengah menyetir.

"Karena waktu itu saya panik, saya tidak ingin membuat gaduh saja," tegasnya.

Saat didesak hakim mengapa ia berbuat demikian, dengan sedikit terbata-bata, ayah Joddy menyebut jika ia tidak ingin banyak masyarakat melihat video dalam instastory anaknya.

"Supaya tidak banyak orang melihat," pungkasnya.

Ayah Joddy juga mengaku, dalam video yang diunggah di instasory sang anak itu, dirinya sempat melihat. Dalam video tersebut, Joddy mengambil gambar mengenai kondisi jalan tol yang mereka lewati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecepatan Mobil

Saat ditanya hakim mengenai berapa kecepatan Joddy pada saat itu, ayah Joddy menyebut tidak bisa melihatnya dalam video yang diunggah dalam instastory sang anak. Sebab, dalam video yang diunggah sang anak tidak terlihat spidometer mobil.

"Tidak tahu yang mulia, karena tidak terlihat kilometernya (spidometer). Setirnya juga tidak terlihat. Tapi perasaan saya 70 persen dia (Joddy) yang menyetir. Video itu hanya memperlihatkan kondisi jalan," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.