Sukses

Gangguan Gitet Ngimbang, Listrik di Surabaya hingga Tuban Sempat Padam

Lasiran mengatakan, sebelumnya telah terjadi gangguan GITET 500 kV Ngimbang pada pukul 08.53 WIB, tadi pagi. Kemudian pada pukul 09.27 WIB, Pulau Madura menyala total.

Liputan6.com, Surabaya - PLN UID Jawa Timur berhasil memulihkan pasokan listrik di daerah terdampak gangguan di Pulau Madura, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Tuban dan Bojonegoro.

"Penormalan telah berhasil dilakukan secara bertahap dan pada pukul 10.33 WIB seluruh wilayah terdampak sudah menyala semua," ujar General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran, Jumat (11/2/2022).

Lasiran mengatakan, sebelumnya telah terjadi gangguan GITET 500 kV Ngimbang pada pukul 08.53 WIB, tadi pagi. Kemudian pada pukul 09.27 WIB, Pulau Madura menyala total.

Selanjutnya pada pukul 09.23 WIB, wilayah Bojonegoro, kemudian pukul 09.56 WIB, wilayah Lamongan dan diikuti penormalan di wilayah yang lain.

“Kami mengerahkan semua petugas baik di sisi teknis di lapangan maupun dari ruang kontrol sistem sehingga upaya penormalan dapat segera dilakukan cepat," ucapnya.

"Sistem penanganan darurat kami berjalan dengan baik dan Alhamdulillah semua dapat Kembali normal dalam waktu yang cukup singkat.” ujar Lasiran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi PLN Mobile

Lasiran mengimbau, jika terdapat kendala atau gangguan kelistrikan, masyarakat bisa menyampaikan melalui aplikasi PLN Mobile yang sudah terintegrasi dengan sistem pelayanan pelanggan sampai kepada petugas di lapangan.

"Terima kasih atas dukungan dari seluruh pelanggan PLN, alhamdulillah pasokan listrik sudah kembali normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya semoga kejadian sama tidak terulang," ujar Lasiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.