Sukses

Lawan Omicron, Binda Jatim Gelontorkan 6.500 Dosis Vaksin di Pacitan

Agen Binda Jatim Moch Arsyad mengatakan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan dalam kegiatan ini.

Liputan6.com, Surabaya - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster. Kali ini, vaksinasi dilakukan di Pacitan dengan target 6.500 dosis.

Agen Binda Jatim Moch Arsyad mengatakan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan dalam kegiatan ini. Langkah tersebut dilakukan usai lima warga Pacitan terkonfirmasi COVID-19 varian omicron.

"Vaksinasi kita kembali gencarkan mengingat Pacitan sudah ada yang terkonfirmasi positif omicron, sebagian dirawat di rumah sakit dan dua orang alhamdulillah sembuh," kata Arsyad, Minggu (13/2/2022).

Lebih lanjut, Arsyad menekankan pentingnya vaksinasi dosis ketiga atau booster. Dia menjelaskan, booster diperuntukkan bagi yang sudah menerima suntik vaksin dosis kedua minimal enam bulan.

Arsyad mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dengan memakai masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun. Apabila merasakan gejala, Arsyad menyarankan segera periksa ke Puskesmas terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capai 86 Persen

"Lebih-lebih jika merasakan flu, tengorokan sakit, dan panas langsung periksa di Puskesmas terdekat," imbuhnya.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi booster di Pacitan telah menyentuh angka 86 persen. Pemerintah bersama Dinkes Pacitan sampai saat ini terus berupaya mengatasi penyebaran COVID-19 varian omicron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.