Sukses

Launching Lagu Cinta Tani di Hari Valentine, Ning Lia Kolaborasi dengan Cak Blangkon

Ning Lia sendiri menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya adalah komitmen peduli pada pertanian.

Liputan6.com, Surabaya - Bertepatan Hari Kasih Sayang 14 Februari, Aktifis perempuan Surabaya Lia Istifhama atau Ning Lia me-launching lagu bertema tani dengan menggandeng Cak Blangkon, di Kafe Jawa Surabaya, Senin (14/2/2022).

Cak Blangkon, yang pernah dikenal dalam ajang Stand Up Comedy Academy (Musim 3), mengungkapkan rasa bangganya bisa berkolaborasi dengan aktivis perempuan asal Surabaya tersebut.

“Ning Lia sangat kreatif dan keren membangun gagasan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak-anak muda, mencintai pertanian. Saya bangga bisa kolaborasi dengannya," ujarnya, Selasa (15/2/2022).

Ning Lia sendiri menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya adalah komitmen peduli pada pertanian. Ada tiga lagu yang diusungnya pada saat lanunching, yaitu "Cinta Tani", "Syair Tani" dan "Petani Bejo".

"Tiga lagu yang bertema cinta pertanian ini, merupakan komitmen kami untuk menjaga warisan negeri. Karena kelangsungan hidup anak cucu bertumpu pada kelangsungan pangan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Penyemangat

Lagu-lagu tersebut, kata dia, menjadi spirit agar aktivis pertanian bisa mengedukasi anak-anak muda untuk sama-sama menjaga pertanian melalui kampanye menarik, yaitu dunia seni.

Lagu yang dilaunching tersebut, kata Lia, dapat dinikmati di channel youtube Ning Lia Neng Tani. Ia pun mengakui menguatkan kampanye cinta tani di berbagai platform musik, seperti Joox dan Spotify.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.