Sukses

Sambut HUT Pacitan, Ibas Beri Masukan dan Ajak Kolaborasi Warga

Liputan6.com, Pacitan - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengikuti acara Srawung Sedulur Pacitan, acara yang digagas Pemkab Pacitan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten tersebut.

Ibas memberikan apresiasi kepada seluruh warga Pacitan yang terlibat dalam acara ini. Angka Omicron yang masih tinggi tidak menghalangi semangat warga untuk saling bersilaturahmi, meski virtual.

"Semoga Allah SWT memberikan perlindungan bagi kita semua dan masyarakat senantiasa diberikan kesehatan,” ujarnya, Selasa (15/2/2022).

Ibas menyatakan, mungkin belum semua masyarakat Pacitan puas dengan bantuan dan sejumlah program yang dikawal dan disalurkan oleh pihaknya. Sebab, selalu ada kendala yang perlu diatasi dalam pendistribusian bantuan dan pemulihan ekonomi yang dilakukan.

Namun, sebagai seorang anggota DPR RI, sudah menjadi tugasnya untuk selalu menyerap aspirasi dan mengawal setiap masukan yang disampaikan rakyat.

"Sebagai anggota DPR RI yang salah satu tugasnya menyerap aspirasi rakyat dan mengawalnya, yang mana sejalan dengan Pemda Pacitan untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan wilayah perbatasan yang juga memperhatikan konsep lingkungan hidup, saya selalu berusaha menyalurkan dan memperjuangkan pembangunan yang berkelanjutan," bebernya.

Ibas menambahkan, konsep pembangunan Pacitan sudah diinisiasi sejak lama. Dan sejauh ini pembangunan telah dinikmati rakyat, seperti jalan, jembatan, irigasi, balai latihan kerja, sanitasi desa, bantuan stimulan perumahan swadaya, rumah layak huni, dan lainnya.

“Pembangunan berkelanjutan terus ditingkatkan agar rakyat dapat merasakan pembangunan yang berkeadilan, seadil-adilnya,” tegasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Ucapan Ultah

Ibas menyambut baik dan mendukung Pacitan membuka diri terhadap investasi. Dengan perizinan yang mudah dan ruang yang tepat, potensi alam Pacitan bisa digarap baik. Tidak hanya alam, potensi kuliner, budaya, dan wisata pun bisa ikut berkembang dan dinikmati dari waktu ke waktu.

“Insya Allah jika kita terus mengembangkan Pacitan, membangun Pacitan, ke depannya, secara sosial ekonomi dan sumber daya manusia akan membawa kemajuan besar dalam kehidupan,” papar Ibas.

“Kolaborasi adalah jawaban yang membuat kita kuat dan bertahan,” lanjutnya lagi.

Menutup paparannya, Ibas mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pacitan yang dicintainya. "Selamat ulang tahun yang ke-277, maju terus Pacitan! Bahagia selalu warganya!”