Sukses

Maling Bobol Rumah Polisi di Tuban, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Liputan6.com, Tuban - Komplotan maling membobol dua motor yang terparkir di garasi rumah anggota polisi Ipda Miftah di Jalan Al Falah 2 Tuban. Aksi para pelaku itu terekam kamera CCTV milik korban.

“Dua unit sepeda motor hilang, korban adalah anggota polisi bertugas di Polres Tuban,” ungkap Iptu Rianto, Kapolsek Kota Tuban, Senin (21/2/20222).

Dalam rekaman CCTV, ketiga pelaku nampak berboncengan dengan menggunakan satu sepeda motor. Kemudian, satu pelaku berjaga di tengah jalan dan dua pelaku lainnya turun dari motornya untuk membuka paksa gerbang rumah korban, Minggu dini hari (20/2/2022) sekitar pukul 02.41 Wib.

Setelah itu, kedua pelaku menggondol dua sepeda motor N-Max dan Scoopy yang terparkir di dalam teras rumah. Dimana, saat itu korban dalam keadaan tertidur didalam rumah.

“Rumah dalam terkunci, pelaku merusak kunci. Korban saat itu sedang istirahat di dalam rumah,” tambah Iptu Riyanto.

 

2 dari 2 halaman

Ciri Ciri Pelaku Dikantongi

Atas kejadian itu, anggota polsek setempat bersama tim Satreskrim Polres Tuban olah tempat kejadian perkara (TKP) guna proses penyelidikan lebih lanjut. Termasuk, telah mengamankan barang bukti diantaranya rekaman video CCTV.

“Saat ini dalam proses penyelidikan kami,” terang Kapolsek Kota Tuban.

Lebih lanjut, ia menjelaskan anggota telah mengantongi ciri-ciri pelaku ketika menjalankan aksinya berdasarkan rekaman video CCTV. Diantaranya, saat melakukan aksinya pelaku menggunakan sarung.

“Pelaku masih kita cari. Kerugian korban ditaksir lebih Rp 40 juta,”