Sukses

Persiapan Banyuwangi Gelar Kejuaraan Selancar Dunia 2022

Kosmas meminta seluruh pihak bisa bergerak cepat menyiapkan berbagai kebutuhan sesuai regulasi yang ada

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyatakan, persiapan World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 di Banyuwangi, terus dilakukan. Rencananya ajang ini akan digelar di pantai G-Land (Pantai Plengkung) pada pada 26 Mei - 4 Juni mendatang.

“Alhamdulillah kementerian terus mematangkan persiapan WSL ini. Kami juga sudah rapat dengan Pak Sandiaga Uno dan Kemenko Marves juga turun ke lapangan mengecek semua persiapannya,” kata Ipuk Fiestiandani, Kamis (24/2/2021).

Selama dua hari pada pekan ini, tim gabungan yang dipimpin Kosmas Harefa, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) melakukan peninjauan kesiapan gelaran WSL di Banyuwangi.

“Kami mengidentifikasi berbagai kebutuhan menuju hari H. Kita terus matangkan persiapannya,” kata Kosmas.

Selain dari Tim Kemenkomarves, peninjauan langsung lokasi WSL tersebut, juga diikuti oleh Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Pemkab Banyuwangi, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim, dan sejumlah stakeholder lainnya. Mereka meninjau sejumlah infrastruktur penunjang. Mulai dari tower juri hingga akses jembatan.

“Infrastruktur terus kita kebut. Misalnya tower juri akan segera diselesaikan,” tegas Kosmas.

Kosmas meminta seluruh pihak bisa bergerak cepat menyiapkan berbagai kebutuhan sesuai regulasi yang ada. Kosmas menegaskan pihaknya juga terus melakukan koordinasi untuk menyukseskan agenda tersebut.

"Ini momen yang sangat baik untuk kebangkitan ekonomi nasional, terutama Banyuwangi sebagai tuan rumah. Kita harus manfaatkan betul kesempatan ini,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rating Tinggi

WSL Champion Tour  sendiri merupakan ajang yang memiliki peminat yang sangat tinggi. Engagement sosial medianya nomor tiga setelah NBA dan NFL.

Ajang ini akan digelar di Pantai G-Land. Pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo itu telah dikenal cukup lama di kalangan peselancar. Bahkan, dikenal sebagai salah satu dari 10 pantai yang memiliki ombak terbaik bagi olahraga surfing di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini