Sukses

17 Penerbangan di Bandara Juanda Dihentikan saat Hari Raya Nyepi

Ia mengatakan Bandara Bali akan melakukan penghentian sementara operasional bandara selama 24 jam, dimulai pada Kamis (3/3/2022) pukul 06.00 Wita hingga Jumat (4/3/2022) pukul 06.00 Wita.

Liputan6.com, Surabaya - Saat perayaan Hari Raya Nyepi pada Kamis (3/3) besok, ada 17 penerbangan di Bandara Juanda Surabaya yang dihentikan sementara. Dengan rincian 9 rute kedatangan dari Bali dan 8 rute keberangkatan ke Bali dari Juanda.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar  mengatakan, adapun maskapai dengan jumlah rute terbanyak dari dan menuju Bandara Ngurah Rai melalui Bandara Juanda adalah Lion Air dengan 6 rute kedatangan dan 4 rute keberangkatan.

"Kemudian Citilink dengan 2 rute kedatangan dan 3 rute keberangkatan, serta Air Asia sebanyak 1 kali kedatangan dan 1 kali keberangkatan," ujar dia di Sidoarjo, Rabu (2/3/2022), dilansir dari Antara.

Ia mengatakan Bandara Bali akan melakukan penghentian sementara operasional bandara selama 24 jam, dimulai pada Kamis (3/3/2022) pukul 06.00 Wita hingga Jumat (4/3/2022) pukul 06.00 Wita.

"Pada perayaan Nyepi, Bandara Juanda tetap beroperasi normal. Namun, rute menuju Bali, tidak beroperasi sementara selama satu hari pada Kamis tanggal 3 Maret 2022. Hal tersebut karena Bandara Ngurah Rai berhenti beroperasi sementara untuk menghormati pelaksanaan ibadah Nyepi yang dilaksanakan umat Hindu," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diganti Hari

Menurut Sisyani, penghentian operasional sementara bandara ini didasarkan melalui diterbitkannya Notice to Airmen (Notam) Nomor A0031/22 Notam yang berisi pemberitahuan kepada maskapai dan bandara di seluruh dunia terkait penghentian sementara operasional penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai selama Hari Raya Nyepi.

"Pemberitahuan ini telah disosialisasikan baik dari pihak kantor pusat PT Angkasa Pura I maupun manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kepada seluruh pengelola bandara, maskapai maupun pemangku kepentingan terkait lainnya," ujarnya.

Sisyani menambahkan untuk calon penumpang menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai tak perlu khawatir karena penerbangan akan kembali normal pada esok Jumat tanggal 4 Maret 2022.

"Bandara I Gusti Ngurah Rai akan kembali menerima penerbangan pada hari Jumat mulai pukul 06.00 Wita. Untuk itu, kami menghimbau bagi pengguna jasa yang akan terbang menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk menghubungi pihak maskapai ataupun platform penjualan tiket daring terkait ketersediaan tiket dan kepastian jadwal penerbangan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.