Sukses

Bayi Mungil Perempuan Ditemukan di Selokan Bondowoso, Polisi Cari Pelaku

Liputan6.com, Bondowoso - Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso memburu pelaku pembuangan bayi di selokan, di Desa Pocogati, Kecamatan Curahdami pada hari Rabu (2/3/2022). Pada saat ditemukan ari-ari bayi masih menempel.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengunjungi langsung bayi perempuan yang kini tengah berada di Puskesmas Curahdami untuk mendapatkan perawatan.

“Tadi begitu mendapat laporan, anggota langsung evakuasi bayi ke puskesmas terdekat. Selain itu, kami juga langsung penyelidikan insiden ini untuk mengetahui siapa pelakukanya,” ujar Wimboko, di Bondowoso, Kamis (3/3/2022).

Pada kunjungannya itu, ia tak hanya memastikan kondisi kesehatan bayi perempuan dengan panjang 45 sentimeter dan berat badan 2,4 kilogram itu. Melainkan juga memberikan beberapa perlengkapan bayi.

“Alhamdulillah bayinya sehat. Kasus ini langsung ditangani Satreskrim untuk mengetahui orang tuanya yang tega membuang bayinya itu,” tambah dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

2 dari 2 halaman

Adopsi

Ia menghimbau apabila masyarakat menemukan atau mengetahui petunjuk dan informasi agar segera melaporkan ke Satreskrim atau pun Babinkamtibmas di desanya.

"Jika mencurigai di lingkungannya terdapat wanita yang hamil kemudian terjadi perubahan fisik hendaknya menyampaikan pada kami," imbuhnya.

Di lain sisi, untuk adopsi anak tersebut, kata Kapolres Wimboko, pihaknya akan aktif berpartisipasi untuk memberikan masukan dalam menyeleksi calon orang tua asuh yang saat ini sudah mengajukan diri.

"Siapapun nanti yang akan menjadi orang tua asuh dari bayi ini, Polres Bondowoso berkomitmen ikut menjadi bagian dari pengasuhan sebagai wujud perlindungan masyarakat khususnya perempuan dan anak-anak, serta memberikan ruang untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polres Bondowoso,” pungkasnya.