Sukses

Kabar Baik dari Puan Maharani untuk Kepala Desa di Sumenep

Puan menjelaskan, kedatangannya ke daerah ujung timur pulau garam ini untuk bersilaturrahmi dan menyerap aspirasi dari masyarakat maupun kepala desa.

Liputan6.com, Sumenep Ketua DPR RI Puan Maharani akan terus mendorong pemerintah agar anggaran Dana Desa tahun depan segera dinaikkan. Supaya perkembangan seluruh sektor yang dibutuhkan masyarakat di desa dapat terpenuhi sesuai harapan.

Dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, anggaran Dana Desa tidak mengalami kenaikan sama sekali. Anggaran Negara sedang difokuskan terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19, agar penyebaran virus yang mengkhawatirkan tersebut segera teratasi tanpa memakan waktu lama.

“Saya akan mendorong Dana Desa tahun depan dinaikkan jika keuangan Negara sudah membaik. Ini bukan janji dan bukan berkampanye,” kata Puan Maharani saat acara silaturrahmi bersama seluruh kepala desa di Kabupaten Sumenep, Kamis 3 Maret 2022.

Puan menjelaskan, kedatangannya ke daerah ujung timur pulau garam ini untuk bersilaturrahmi dan menyerap aspirasi dari masyarakat maupun kepala desa. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan disampaikan kepada pemerintah.

“Saya sebagai ketua DPR bisa bicara dengan Presiden atau Menterinya yang kemudian diperhatikan apa yang menjadi aspirasi dari kepala desa. Itu bukan hanya di Sumenep, tapi khususnya Sumenep,” katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penunjang Pendapatan

Desa merupakan urat nadinya Indonesia, dimana kegiatan sosial maupun budaya itu adanya di desa. Maka di desa itu juga terdapat dinamika yang harus diperhatikan demi kemajuan rakyat sesuai yang diharapkan bersama.

Dana Desa merupakan anggaran yang harus digunakan sesuai kebutuhan masyarakat. Bahkan jika perlu dana tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan yang dapat menjadi penunjang pendapatan masyarakat dalam waktu jangka panjang.

“Jadi kalau kompak desanya pasti maju. Sehingga memanfaatkan potensi desa dengan menggunakannya dana desa sebaik mungkin,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Sumenep, Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi oleh Ketua Banggar DPR RI, MH Said Abdullah, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Saat berada diujung timur Pulau Madura, Puan bersama rombongan meluangkan waktunya berkunjung ke Pulau Gili Iyang yang merupakan pulau dengan kandungan oksigen terbaik nomor dua di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.