Sukses

Sepedaan, Ibas Bagikan Sembako untuk Warga Pacitan 

Liputan6.com, Pacitan - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyalurkan 12 ribu paket sembako untuk warga Pacitan, Jawa Timur.

Dengan mengayuh sepeda menuju rumah-rumah warga, Ibas menyambangi dan memberikan sembako secara langsung di Desa Ketro Wonojoyo, Kabupaten Pacitan akhir pekan kemarin.

“Kita merasakan langsung bagaimana harga kebutuhan pokok yang terus melambung, Betul Ya?. Belum lagi terjadi kelangkaan minyak goreng dan bahan pangan di beberapa daerah. Terakhir kita sempat melihat di berita, pengrajin tahu dan tempe sampai mogok kerja,” ujar Ibas, dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3/2022). 

Di tengah kondisi yang sulit, Ibas terus memberikan semangat kepada warga Desa Ketro agar tetap optimistis.

“Kita harus terus sehat semangat bekerja dan membangun wilayah masing-masing, dimulai dari hal-hal kecil. Menjadi pahlawan tidak harus dengan berperang, tetapi bisa dengan melakukan yang terbaik untuk lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Ibas berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban rakyat di tengah kondisi yang mencekik ini. Sebagai wakil rakyat, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawal perkembangan harga kebutuhan pokok. Jangan sampai meluas ke produk lain dan terus merangkak naik, yang akhirnya sangat merugikan rakyat.

 

2 dari 2 halaman

Warga Senang

Kepala Desa Ketro, Winardi menyambut baik pemberian bantuan sembako dari Ibas. Ini bukan kali Ibas datang ke Desa Ketro.

"Ini bukti kecintaan Mas Ibas dengan Desa Ketro, masyarakat kami juga merasakan hal yang sama, bagaimana rasa cintanya kepada Pak Ibas Yudhoyono," ujarnya.

Srimulyati, salah satu penerima sembako menyampaikan syukurnya.

“Ya Allah, saya dan teman-teman di Ketro sangat berterima kasih dan bersyukur sekali, hari ini Mas Ibas benar-benar bisa hadir di tengah kita," pungkasnya.