Sukses

Dukung Vaksin Merah Putih, MUI Jatim Siap Bantu Ini

Ia menyampaikan bahwa saat ini vaksin Merah Putih sudah mendapatkan uji klinis dari BPOM serta fatwa halal dan suci dari MUI Pusat.

Liputan6.com, Surabaya - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur siap mendukung vaksin Merah Putih sebagai upaya pencegahan terhadap COVID-19 memperoleh status siap edar.

"MUI Jatim turut bangga dengan hadirnya vaksin Merah Putih asal Indonesia ini," ujar Ketua MUI Jatim M Hasan Mutawakkil Alallah, ditulis Jumat, (11/3/2022).

Ia menyampaikan bahwa saat ini vaksin Merah Putih sudah mendapatkan uji klinis dari BPOM serta fatwa halal dan suci dari MUI Pusat.

Sehingga, pihaknya bersama masyarakat Muslim di Jatim mendukung dan siap menjadi relawan demi percepatan tahapan uji klinis vaksin Merah Putih sampai mendapatkan status siap edar.

Selain itu, Kiai Mutawakkil mengajak seluruh masyarakat untuk mengapresiasi produksi vaksin Merah Putih yang merupakan hasil kerja keras putra-putri terbaik Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebanggaan Nasional

"MUI Jatim optimistis produk vaksin Merah Putih menjadi kebanggaan nasional dan persembahan Jawa Timur untuk bangsa," ucap mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim tersebut.

Sebelumnya, Profesor Ni Nyoman mengatakan pihaknya optimistis vaksin Merah Putih dapat menangkal COVID-19 varian omicron. Bahkan, vaksin Merah Putih telah diuji tantang hingga varian Delta, varian yang disebut mempunyai tingkat keparahan (penyebaran) paling parah dibanding varian lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.