Sukses

Mobil Wisatawan di Pantai Cengkrong Trenggalek Terseret Air Pasang

Belum jauh kendaraan bergerak, hamparan pasir pantai yang masih basah dan dikira kuat dilintasi kendaraan ternyata lembek. Roda-roda mobil yang ditumpangi Prambudi Widodo (35) ambles di pasir.

Liputan6.com, Trenggalek Sebuah unit obil wisatawan di Pantai Cengkrong, Watulomo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (15/3/2022) terseret derasnya air pasang.

Aparat kepolisian Trenggalek dibantu warga pesisir mengevakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Penumpang kendaraan telah keluar dari kendaraan yang ditumpanginya begitu air pasang mulai datang dan menggenangi mobil sedan produksi tahun 1980-an itu.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Pengemudi berhasil keluar sebelum mobil terseret arus laut,” kata Kapolsek Watulimo, AKP Suyono di Trenggalek, dilansir dari Antara.

Insiden mobil hanyut ini murni kesalahan pengemudi yang nekat menyusuri tepi pantai demi berpindah lokasi parkir.

Belum jauh kendaraan bergerak, hamparan pasir pantai yang masih basah dan dikira kuat dilintasi kendaraan ternyata lembek. Roda-roda mobil yang ditumpangi Prambudi Widodo (35) ambles di pasir.

"Pengemudi membawa mobil menyusuri pinggir pantai di hamparan pasir. Saat hendak berpindah dari Pantai Cengkrong ke kawasan Pancer, mobil ambles," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Mati

Akibat dari kejadian naas itu, Suyono melanjutkan, ban sebagian ban mobil ambles ke dalam pasir yang rapuh sehingga tidak bisa bergerak.

Setelah ban mobil masuk ke dalam pasir, tak lama kemudian air laut pasang datang dan mengenai bodi mobil hingga menyeretnya ke laut.

Kondisi mengenaskan itu diperburuk dengan mesin mobil itu tidak bisa dinyalakan. "Mesin kendaraan pun akhirnya mati, mobil terseret dan air laut yang menggenangi kendaraan semakin tinggi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.