Sukses

Kasus Covid- 19 Menurun, Car Free Day dan Taman Kota di Surabaya Dibuka Lagi

Sedangkan untuk kegiatan Car Free Day (CFD) akan dibuka pada Minggu (20/3/2022) di dua lokasi, yakni CFD Jalan Kertajaya dan CFD Jalan Kembang Jepun.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pihaknya bakal membuka delapan taman kota seiring menurunnya kasus Covid-19 saat ini.

"Kami sepakat membuka delapan taman kota, yakni Taman Flora, Taman Harmoni, Taman Prestasi, Taman Pelangi, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, dan Taman Kebun Bibit Wonorejo yang sudah kami buka per hari ini," ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Sedangkan untuk kegiatan Car Free Day (CFD) akan dibuka pada Minggu (20/3/2022) di dua lokasi, yakni CFD Jalan Kertajaya dan CFD Jalan Kembang Jepun. Menurut dia, kegiatan ini dibuka seiring dengan menurunnya kasus aktif Covid-19 di Kota Surabaya.

"Serta banyaknya permintaan pembukaan taman kota, sebagai sarana edukasi pada sektor pendidikan. Saat ini, kami juga membuka taman sebagai tempat wisata atau rekreasi bagi keluarga," ucap Hebi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Arahan

Meski demikian, ia mengaku bahwa Taman Bungkul, CFD Jalan Darmo dan CFD Jalan Tunjungan belum mendapatkan izin buka. Sebab, pihaknya masih menunggu persetujuan atau asesmen terkait pembukaan tiga lokasi tersebut.

"Kami masih koordinasi. Terdapat arahan untuk menunggu terlebih dahulu, nantinya jika ada persetujuan maka akan kita buka semuanya," ujar Hebi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.