Sukses

Pentingnya Edukasi dan Informasi Berkelanjutan agar Asuransi Tepat Sasaran

Edukasi dan informasi mengenai asuransi sangat diperlukan. Tidak hanya perlu dipahami oleh masyarakat yang belum memiliki asuransi, tetapi juga yang sudah menjadi nasabah asuransi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun masa pandemi, kesadaran dan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk berasuransi semakin meningkat.

Itu sebabnya, edukasi dan informasi mengenai asuransi sangat diperlukan. Tidak hanya perlu dipahami oleh masyarakat yang belum memiliki asuransi, tetapi juga yang sudah menjadi nasabah asuransi, perlu untuk mengkaji kembali apakah perlindungan asuransinya masih relevan seiring dengan berjalannya waktu.

"Sebagai perusahaan asuransi, Allianz Life Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi proteksi dari A – Z yang dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah. Hal ini sejalan dengan tujuan kami membantu dan memberikan perlindungan asuransi ke lebih banyak masyarakat," ujar Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Pihaknya melakukan berbagai inisiatif dan edukasi secara berkelanjutan, agar semakin banyak orang memahami produk asuransi sebelum membeli, juga bagi yang sudah menjadi nasabah untuk memperhatikan isi polis yang sudah dimiliki dan melakukan review polis secara berkala.

"Produk asuransi yang tepat, akan memberikan manfaat yang optimal dan dapat mendukung tujuan keuangan yang ingin dicapai nasabah,“ katanya.

Pihaknya juga aktif memberikan informasi dan edukasi mengenai PAYDI (Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi) atau yang lebih dikenal sebagai asuransi jiwa unit link, terutama karena produk ini memiliki manfaat yang terdiri dari proteksi dan investasi.

"Tujuannya agar lebih banyak masyarakat memahami kebutuhan perlindungan asuransi dan profil risiko diri, sehingga dapat menentukan produk dan manfaat yang sesuai," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Kebutuhan

Meta Lakhsmi Permata Dewi, Head of Investment Communication & Fund Development Allianz Life Indonesia mengatakan, tujuan utama dari asuransi jiwa unit link adalah perlindungan asuransinya, kemudian ada porsi investasi yang harus dipahami oleh nasabah.

"Yang wajib diketahui oleh nasabah adalah apa saja kebutuhan mereka untuk menentukan tujuan keuangan yang ingin dicapai, lalu berapa lama jangka waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya, dan seperti apa profil risiko yang dimiliki," jelasnya.  

Dengan memahami kebutuhan proteksi dan preferensi investasi, nasabah dapat mengetahui karakter produk asuransi jiwa unit link dan dapat memonitor langsung perkembangan dana investasi yang ada pada polis asuransinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.