Sukses

Wisata Alun-Alun Surabaya Dibuka, Pengunjung Diminta Daftar Online

Menurut dia, pemulihan dan pembukaan tempat wisata ini, berdasarkan pemberlakukan PPKM Level 2 yang resmi diterapkan di Kota Pahlawan.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya Saidatul Ma’munah mengatakan, pihaknya membuka kembali tempat wisata Alun-Alun Surabaya baik area ruang terbuka (outdoor) maupun ruang bawah tanah (basement). 

Menurut dia, pemulihan dan pembukaan tempat wisata ini, berdasarkan pemberlakukan PPKM Level 2 yang resmi diterapkan di Kota Pahlawan.

"Kami membuka Alun-Alun Surabaya dengan prokes ketat. Bagi pengunjung yang hendak memasuki area Alun-Alun wajib melakukan skrining melalui aplikasi Peduli Lindungi," kata Saida, Kamis (17/3/2022), dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, bagi pengunjung anak-anak yang berusia dibawah 6 tahun wajib didampingi orang tua yang telah vaksinasi dosis dua. Serta, diwajibkan telah melakukan pendaftaran secara online melalui laman web tiketwisata.surabaya.go.id, bagi pengunjung yang hendak memasuki area basement Alun-Alun Surabaya.

"Hal ini untuk menghitung kapasitas pengunjung yang telah kami terapkan. Untuk area outdoor memiliki kapasitas maksimal 200 pengunjung dan area basement dengan kapasitas 100 pengunjung," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Langsung

Meski demikian, masyarakat dapat langsung mengunjungi area wisata outdoor Alun-Alun Surabaya tanpa melakukan pemesanan tiket, yakni setiap hari Senin hingga Minggu pada pukul 07.00 WIB - 21.00 WIB.

Sedangkan untuk area wisata basement Alun-Alun Surabaya mulai beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 09.00 WIB - 19.00 WIB.

"Di area basement Alun-Alun Surabaya, pengunjung bisa menikmati pameran karya seni yang telah kami sediakan. Tetapi untuk pembukaan lapak UMKM, kami masih menunggu arahan selanjutnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.