Sukses

Kecelakaan Maut Mobil Pikap di Bondowoso, 5 Orang Tewas

 

Liputan6.com, Bondowoso - Kecelakaan maut meninmpa mobil pikap yang memuat 27 orang di Gunung Anyar Kabupaten Bondowoso, Senin (21/3/2022). Akibatnya  lima orang meninggal.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyatakan  dari total 27 korban, ada lima orang  meninggal dunia. Lainnya mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara, RSUD dr Koesnadi, dan sejumlah Puskesmas. 

"Di TKP meninggal satu orang. Untuk saat ini sudah lima orang yang meninggal dunia, yang lain sudah mendapatkan pertolongan baik itu RS Bhayangkara, maupun RSUD Koesnadi," katanya saat dikonfirmasi.

Selain itu, Wimboko juga tengah memilah-milah status korban dengan menunggu informasi dokter. Apakah termasuk status luka berat atau bisa kembali ke rumahnya masing-masing. 

Untuk korban meninggal dunia masih akan diautopsi, dan setelah itu barulah akan dipulangkan ke rumah duka masing-masing. 

"Driver masih dilakukan perawatan di RSUD Koesnadi," paparnya. 

 

2 dari 2 halaman

Tertimpa Mobil

Pihaknya akan melakukan penyelidikan lanjutan terkait penyebab pasti kecelakaan maut itu. Tapi yang sudah jelas-jelas ada faktanya yakni kelebihan muatan dari mobil tersebut. 

Seperti diketahui, kecelakaan maut mobil pikap Grand Max nopol P-8347-A membawa 27 penumpang yang merupakan buruh tani kentang di Kebun Watu Capil, di Gunung Anyar Kecamatan Ijen. Mereka hendak pulang ke rumahnya di Kecamatan Taman Krocok.

Namun sesampainya di TKP kecelakaan maut terjadi, dimana mobil yang membawa mereka terguling dan sejumlah penumpang tertindih badan pikap. Kini sejumlah korban luka masih mengalami perawatan di RS yang ada di Bondowoso.