Sukses

Surabaya PPKM Level 1, Unair Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka

Sukardiman juga mengatakan, PTM juga mendukung pembelajaran yang lebih efektif.

Liputan6.com, Surabaya - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mulai menggelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM) untuk mata kuliah Pembelajaran Dasar Bersama (PDB) di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus MERR (C).

Direktur Pendidikan Unair Sukardiman mengatakan, PTM telah dipertimbangkan dengan sangat matang. Selain adanya instruksi dari atasan yang berwenang, PTM dilakukan dengan melihat kondisi pandemi yang semakin terkendali.

“Kita semua tahu Surabaya sudah masuk pada PPKM level 1 dan mayoritas mahasiswa Unair sudah vaksin dosis kedua. Artinya, hal-hal semacam ini yang menguatkan upaya kita semua untuk melangsungkan kuliah secara tatap muka,” ujar Guru Besar Fakultas Farmasi ini, Rabu (23/3/2022).

Sukardiman juga mengatakan, PTM juga mendukung pembelajaran yang lebih efektif. Pasalnya, dengan PTM interaksi antara mahasiswa dan dosen bisa lebih optimal.

“Pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka juga lebih menyatukan emosional antara dosen dan mahasiswa. Dengan demikian, transfer pengetahuan bisa lebih baik lagi. Hal ini, tentunya akan lebih mudah untuk melahirkan generasi-generasi yang hebat,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Sukardiman menegaskan, PTM dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mahasiswa diwajibkan vaksin minimal dosis kedua, melakukan pemeriksaan di aplikasi Peduli Lindungi dan mendapatkan izin dari orang tua.

“Ke depan, kami semua juga tetap evaluasi dan memperhatikan kondisi pandemi. Jika bisa dikendalikan dengan baik, PTM secara menyeluruh untuk semua mata kuliah akan kami berlakukan pula di Unair,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.