Sukses

Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Uinsa Surabaya, Ida Fauziyah: Ini Sungguhan Apa Guyonan?

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Surabaya periode 2022-2026.

Sidang pemilihan Ketum UINSA dipimpin oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq berlangsung cepat. Perempuan asal Mojokerto itu terpilih secara aklamasi pada muktamar yang digelar di Surabaya pada Sabtu 26 Maret 2022.

Dari 130 peserta yang mewakili 10 koordinator wilayah dan 30 koordinator daerah, semuanya sepakat memilih Ida Fauziyah.

"Ini muktamar yang cukup dramatis, karena berlangsung sangat cepat. Ini sungguhan apa guyonan, ya," ujar Ida saat menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai Ketum IKA UINSA, ditulis Senin (28/3/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bayar Utang Almamater

Ida mengaku tidak bisa menolak ketika didesak oleh para alumni UINSA se-Tanah Air untuk menempati posisi tersebut.

“Saya siap menjadi ketum asal seluruh teman-teman alumni semua ikut membantu membesarkan IKA UINSA. Sekaligus ini sebagai bentuk cara membayar utang kepada almamater yang telah membesarkan saya,” ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.