Sukses

Covid-19 Melandai, Self Tracing dan Rajin Konsumsi Vitamin C Tetap Diperlukan

Membekali tubuh dengan vitamin dan nutrisi yang cukup, kata dia, juga menjadi salah satu cara agar terhindar dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini, sebanyak 86,6% dari masyarakat Indonesia akhirnya memiliki antibodi Covid-19. Antibodi yang dimaksud adalah antibodi yang disebabkan karena terinfeksi sebelumnya, juga antibodi yang dikarenakan vaksinasi.

walau antibodi masyarakat terhadap sudah tinggi, bukan berarti kemudian resisten Covid-19. Menurutnya, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, tetap harus dilakukan selama Covid-19 masih ada.

"Rajin self tracing juga membantu agar penularan tidak meluas kembali,” tutur Direktur Smartcolab Sari W Pramono menyatakan, Rabu (30/3/2022). 

Membekali tubuh dengan vitamin dan nutrisi yang cukup, kata dia, juga menjadi salah satu cara agar terhindar dari Covid-19. Mulai rajin mengonsumsi Vitamin C, misalnya, bisa menjadi langkah awal.

"Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat memperkuat pertahanan alami tubuh. Antioksidan adalah molekul yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan melindungi sel dari molekul berbahaya yang disebut radikal bebas," jelasnya.

Ketika radikal bebas menumpuk, kata Sari, hal ini dapat meningkatkan keadaan yang dikenal sebagai stres oksidatif, yang telah dikaitkan dengan banyak penyakit.

Sari menambahkan, studi menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak vitamin C dapat meningkatkan kadar antioksidan darah hingga 30%. Hal ini membantu pertahanan alami tubuh melawan peradangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vitamin C yang Tepat

Mengingat pentingnya Vitamin C pada tubuh, rutin mengonsumsi Vitamin C sangat dianjurkan. Namun, memilih vitamin C yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan. Pilih Vitamin C yang terpercaya dan memiliki manfaat lebih.

"Kita punya CEBEVIT,  yang merupakan vitamin kombinasi antara vitamin C dan B kompleks yang diperlukan untuk tubuh yang kekurangan vitamin, menjaga daya tahan tubuh, dan membantu memulihkan kondisi setelah sakit," ujarnya.

Vitamin B Kompleks yang terkandung di dalam CEBEVIT termasuk Vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang sangat penting bagi tubuh.

“Dengan memiliki kebiasaan baik seperti mengonsumsi vitamin dan berolahraga yang rutin, imun tubuh akan terbentuk secara alami. Kondisi ini akan membantu tubuh untuk dapat bertahan dari serangan virus seperti Corona,” tutup Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.