Sukses

Stok Pangan di Jatim Cukup Jelang Ramadan, Bagaimana Minyak Goreng?

Untuk minyak goreng curah, Khofifah menyatakan pihaknya sudah meminta tambahan stok.

Liputan6.com, Surabaya - Stok pangan maupun kebutuhan pokok rumah tangga di Jatim dipastikan cukup menjelang Ramadan. Tidak ada kekurangan sekalipun terjadi lonjakan permintaan dari masyarakat.

"Persediaan sembako kita (di Jatim) cukup," jawab Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sela kegiatan peresmian Masjid Al Fattah di Tulungagung, Selasa (29/3/2022).

Untuk minyak goreng curah, Khofifah menyatakan pihaknya sudah meminta tambahan stok. Pemprov Jatim juga telah berkoordinasi dengan BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia yang mempunyai stok minyak goreng curah untuk memaksimalkan stok di pasaran.

"Sedang untuk daging, beras suplai dan harga stabil, saya juga berkomunikasi dengan PTPN agar stok gula Jatim tidak dibawa kemana-mana,” ujarnya.

Kata dia, saat ini ada stok gula sebanyak 60 ribu ton. Stok itu aman untuk kebutuhan Jawa Timur hingga Mei.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tulungagung Aman

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo juga menjamin stok pangan di Tulungagung aman selama bulan Ramadan. “Insyaallah (stok) kami masih aman,” jawab Maryoto.

Menurutnya, saat ini di beberapa wilayah Tulungagung sudah ada panen raya. Stok panen ini bisa mencukupi kebutuhan pada bulan Ramadhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.