Sukses

Tony Wahyudi Terpilih Jadi Ketua PBSI Jatim Periode 2022-2026 Secara Aklamasi

Tony Wahyudi yang juga Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jatim dan pengusaha itu akan dibantu empat orang anggota tim formatur untuk menyusun kepengurusan.

Liputan6.com, Surabaya - Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur punya ketua baru. Dalam musyawarah PBSI tingkat provinsi di Surabaya itu, Pengusaha Tony Wahyudi terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2022-2026.

Pada musprov yang dihadiri perwakilan 38 pengurus kabupaten/kota, Tony Wahyudi menjadi calon tunggal untuk menggantikan posisi Oei Wijanarko Adimulya yang telah dua periode menjadi ketua PBSI Jatim.

Rony Wijaya selaku pimpinan sidang kemudian meminta persetujuan peserta Musprov PBSI Jatim mengenai pencalonan Tony Wahyudi sebagai Ketua Umum PBSI Jatim dan secara aklamasi langsung disetujui. "Setuju...," jawab perwakilan pengkab/pengkot PBSI se-Jatim penuh semangat, di Surabaya, Rabu (30/3/2022), dilansir dari Antara.

Selanjutnya, Tony Wahyudi yang juga Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jatim dan pengusaha itu akan dibantu empat orang anggota tim formatur untuk menyusun kepengurusan.

Mereka adalah Ervan (pengurus PBSI Jatim periode sebelumnya), Rony Wijaya (Pengkot Surabaya), Joko Purnomo (Pengkab Pasuruan), dan Didik (Pengkab Madiun).

"Terima kasih atas kepercayaan dari pengkab/pengkot yang memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk memimpin PBSI Jatim. Saya akan rangkul semua daerah-daerah untuk membawa bulu tangkis Jatim lebih baik lagi," ujar Tony Wahyudi usai pemilihan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Kepengurusan

Ia bersama tim formatur akan segera melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan. "Saya akan support dan sinergi dengan pengkab/pengkot PBSI se-Jatim," tambahnya.

Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat PBSI Topan Indrakarsa yang hadir pada musprov menyampaikan harapan ketua Pengprov PBSI Jatim yang baru mampu mengelola organisasi dengan baik dan meningkatkan prestasi bulu tangkis Jatim ke depan.

"Jumlah atlet bulu tangkis Jatim luar biasa banyak dan itu menjadi modal bagus bagi PBSI Jatim dalam meningkatkan prestasi atlet," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.