Sukses

AHY Putuskan Emil Dardak Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim

Liputan6.com, Surabaya - Siapa Ketua DPD Demokrat Jatim terpilih akhirnya terjawab. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memutuskan untuk memilih Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron membenarkan kabar tersebut. Dia menyatakan, Emil Dardak telah selesai menandatangani berita acara penetapan di Jakarta.

Selanjutnya, kata dia, Emil Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut diberikan waktu 14 hari untuk menyusun kepengurusan.

"Nanti Surat Keputusan akan dikeluarkan setelah pengurus terbentuk," katanya, Kamis (31/3/2022), dikutip dari Antara.

Sementara itu, Emil Dardak ketika dihubungi membenarkan dirinya telah ditetapkan sebagai orang nomor satu di Partai Demokrat Jatim.

"Iya sudah. Terima kasih dan mohon restunya," kata suami Arumi Bachsin tersebut. 

2 dari 2 halaman

Hasil Musda

Musda Demokrat Jatim pada Kamis 20 Januari 2022 diikuti dua kandidat, yakni Emil Dardak dan  Bayu Airlangga.

Bayu mengklaim dirinya mendapatkan dukungan 25 DPC dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) VI di Surabaya tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita selesai Musda dan sudah menemukan hasilnya. Alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” tutur Bayu, ditulis Jumat (21/1/2022).

Bayu yang merupakan menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo alias Pakde Karwo, sebelumnya disebut-sebut mendapat dukungan 32 DPC Demokrat di Jatim. Namun Bayu menanggapi hal tersebut dengan tenang. Ia tidak menganggap hal tersebut tidak sesuai target dukungan.