Sukses

AHY Tunjuk Emil Dardak Jadi Ketua Demokrat Jatim, Begini Respons DPC Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya yang juga Anggota Komisi IX DPR RI  Lucy Kurniasari mendukung keputusan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih Emil Elestianto Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim.

"Sebagai kader saya harus tunduk, patuh dan tegak lurus mendukung keputusan ketua umum," kata Lucy Kurniasari, Kamis (31/3/2022), dikutip dari Antara. 

Menurut dia, keputusan tersebut selayaknya harus dipandang sebagai yang terbaik untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat, khususnya di Jawa Timur.

"Pilihan saya kepada Bayu Airlangga pada Musda Jatim saat itu merupakan bagian dari demokrasi. Namun perbedaan pilihan bukan membuat jarak dan terkotak-kotak. Mari bersama-sama demi kejayaan partai," kata dia.

Untuk itu, lanjut dia, sudah saatnya  melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi untuk menyongsong tahun politik.

"Mari bersatu untuk mencapai kemenangan Partai Demokrat di 2024," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Hasil Musda

Musda Demokrat Jatim pada Kamis 20 Januari 2022 diikuti dua kandidat, yakni Emil Dardak dan  Bayu Airlangga.

Bayu mengklaim dirinya mendapatkan dukungan 25 DPC dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) VI di Surabaya tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kita selesai Musda dan sudah menemukan hasilnya. Alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” tutur Bayu, ditulis Jumat (21/1/2022).

Bayu yang merupakan menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo alias Pakde Karwo, sebelumnya disebut-sebut mendapat dukungan 32 DPC Demokrat di Jatim. Namun Bayu menanggapi hal tersebut dengan tenang. Ia tidak menganggap hal tersebut tidak sesuai target dukungan.