Sukses

Deklarasi Setia Tegak Lurus Bersama Jokowi, Relawan Solmet Tulungagung Meluncur ke Banten

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan relawan Jokowi dari berbagai organisasi berkumpul di Kota Tangerang menggelar deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi pada Rabu 30 Maret 2022.

Ita Purwanti, salah satu relawan Jokowi dari Solidaritas Merah Putih (Solmet) Kabupaten Tulungagung, Jatim mengatakan, pihaknya datang naik kereta api dari Tulungagung demi bisa menghadiri deklarasi ini.

"Selain ingin bersilahturahmi dengan seluruh relawan Jokowi lainnya, tentunya kita ingin memberikan semangat dan mendoakan Presiden Jokowi selalu sehat dan sukses memimpin Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Selain itu, pihaknya ingin menunjukan bahwa relawan Jokowi tetap Solid menjaga NKRI dan Pancasila, serta Pak Jokowi dan tentunya selalu ada mendampingi dan membantu rakyat.

Penangungjawab Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi Provinsi Banten Indri Astuti mengatakan, ini adalah kelanjutan dari acara serupa melalui Zoom pada 22 Februari yang diikuti belasan ribu relawan.

"Maksud dan tujuan acara ini selain menjadi ajang silahturahmi juga meneguhkan kembali arah perjuangan relawan militan Jokowi untuk sama sama dengan Presiden Jokowi mensukseskan agenda dan program pembangunan Indonesia.

"PR Pak Jokowi cukup banyak untuk menyelesaikan semua agenda yang dikehendaki rakyat dengan waktu yang tersisa sedikit hanya 2 tahun 7 bulan. Apalagi terkendala Pandemi Covid 19 dan penurunan ekonomi nasional," ujarnya.

Pihaknya meminta jajaran pembantu Jokowi, baik partai, menteri tidak sibuk bermanuver untuk Pencapresan.

"Kita baru saja selesai Pilpres 2019 yang membelah bangsa dan sangat menguras enegi kita semua. Sebaiknya kita adem dan damai dulu, kasihan rakyat yang sedang kesusahan akibat Covid," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Terkait Wacana Penundaan Pemilu

Penanggung Jawab Nasional Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi, Silfester Matutina menegaskan, deklarasi ini tidak ada hubungannya dengan wacana tiga Periode dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Kita relawan tidak masuk dan mengurusi wacana tiga periode atau perpanjangan masa jabatan Presiden karena Presiden Jokowi berkali kali mengatakan akan Setia Tegak Lurus terhadap Konstitusi, biarlah wacana itu adalah domain legislatif dan yudikatif," ujarnya.

Dengan Deklarasi, pihaknya hanya ingin menegaskan dan memberi dukungan dan doa kepada Presiden Jokowi bahwa mayoritas relawan Beliau masih Solid dan siap bersama menyukseskan agenda politik dan pembangunan nasional.