Sukses

Polda Jatim Geber Vaksinasi Booster Usai Tarawih di Masjid, Siapkan 39 Titik

Irjen Nico mengatakan, pihaknya nantinya akan menambah vaksinasi stasioner di 39 titik lokasi strategis di setiap kabupaten/kota di Jawa Timur

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan pengurus masjid menggelar vaksinasi dosis tiga atau booster pada malam hari di halaman masjid se-Jatim.

"Kegiatan vaksinasi yang berkolaborasi dengan pengurus masjid ini akan terus diselenggarakan selama bulan suci Ramadhan sampai dengan Idul Fitri," ujar Irjen Nico, ditulis Senin (11/4/2022).

Irjen Nico mengatakan, pihaknya nantinya akan menambah vaksinasi stasioner di 39 titik lokasi strategis di setiap kabupaten/kota di Jawa Timur, untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses dan melakukan vaksinasi dosis tiga.

"Vaksinasi booster ini akan terus dilaksanakan sampai dengan lebaran," ungkap Irjen Nico.

Pasalnya, lanjut Irjen Nico, pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran, namun dengan syarat sudah melakukan vaksinasi dosis tiga.

"Bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen sebagai syarat perjalanan mudik, dengan moda transportasi umum, udara, laut dan darat maupun kendaraan pribadi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Seluruh Jatim

Pada vaksinasi malam di halaman masjid ini telah berlangsung pada Jumat 8 April 2022 dengan jumlah total 1.006 dosis vaksin. Vaksinasi ini dibantu tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan relawan setempat.

Vaksinasi dosis tiga di halaman masjid Nur Fadlilah Sidoarjo, sebanyak 93 dosis. Masjid Satlantas Polres Jombang, sebanyak 100 dosis. Masjid Al Rau Dathul Hidayah Polres Bangkalan, sebanyak 35 dosis.

Masjid Agung alun-alun Kabupaten Pasuruan, sebanyak 50 dosis. Masjid Al Mabrur Kejasan Pasuruan Kota, sebanyak 51 dosis dan 22 masjid di wilayah Bojonegoro sebanyak 678 dosis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.