Sukses

150 Motor Knalpot Brong Dikandangkan ke Polda Jatim

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyataan, ratusan motor berknalpot brong tersebut saat ini diamankan di sejumlah polres jajaran Polda Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim mengamankan 150 motor berknalpot brong untuk menjaga ketertiban selama bulan Ramadhan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyataan, ratusan motor berknalpot  brong tersebut saat ini diamankan di sejumlah polres jajaran Polda Jatim.

Adapun motor yang diamankan ini nantinya bisa diambil lagi dengan catatan surat kendaraan lengkap serta knalpot diganti sesuai standar.

"Kendaraan roda dua ini diduga akan digunakan balap liar di jalan raya, ini jelas mengganggu pengguna jalan yang lain dan kegiatan itu membahayakan, jadi ya kita tindak," kata Kombes Dirmanto, Selasa (12/4/2022).

Selain itu, sepeda motor knalpot brong sudah pasti suaranya pun mengganggu masyarakat meski tidak digunakan untuk balapan.

"Tidak dipakai balapan pun, motor knalpot brong ini pasti suaranya mengganggu, dan ini sudah banyak keluhan warga masyarakat di wilayah," ujarnya.

Kombes Dirmanto mengungkapkan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, maka pihak kepolisian gencar melaksanakan patroli kewilayahan dan menindak tegas apabila ada hal yang disinyalir dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Kamtibmas

"Ini bukan berarti polisi panen motor di bulan Ramadhan, tetapi motor tersebut diamankan demi terpeliharanya kamtibmas," katanya.

Kombes Dirmanto mengimbau kepada warga masyarakat khususnya para orang tua agar turut berperan serta memberikan pengawasan kegiatan anak-anaknya dalam menggunakan sepeda motor.

Ia juga meminta agar saat bulan Ramadhan masyarakat dapat menggunakan waktu luangnya dengan kegiatan positif, bukan dengan hura-hura di jalan raya apalagi adu balap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.