Sukses

Detik-Detik Mobil Bermuatan BBM di Banyuwangi Terbakar

Satu unit mobil carry nopol P 0782 BT bermuatan BBM Pertamax terbakar di Jalan Hasyim Ashari, Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi - Satu unit mobil bermuatan BBM terbakar. Persitiwa itu menimpa mobil Carry bernomor polisi P 0782 BT yang mengangkut BBM jenis Pertamax di Jalan Hasyim Ashari, Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Beruntung pemilik mobil Galang Rekso (28), warga Sempu, Banyuwangi, selamat dari insiden ini.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut. Mobil terbakar itu, berawal saat korban belanja BBM Pertamax di SPBU wilayah setempat.

Seusai belanja BBM, pemilik mobil melanjutkan perjalanan hendak pulang ke rumahnya di Dusun Nganjukan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

"Sesampainya di TKP, mobil tersebut tiba-tiba mengalami kerusakan pada bagian terotnya. Sehingga oleng ke kiri dan menabrak pagar rumah warga," kata Iptu Lita, Minggu (17/4/2022)

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Bisa Menyelamatankan Diri

Saat mobil oleng, muatan BBM Pertamax yang diangkut tumpah. Bersamaan dengan itu, tiba-tiba muncul api dari dalam mobil dan menghanguskan kendaraan roda empat tersebut.

Beruntung pengemudi mobil secara spontan langsung keluar menyelamatkan diri.

"Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian material saja," ucap Lita.

Mobil yang terbakar juga langsung ditangani pemadam kebakaran (damkar) wilayah Genteng dibantu BPBD dan Forpimka setempat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.