Sukses

Minibus Tabrak Truk Tronton Parkir di Jalur Pantura Tuban, 5 Orang Tewas

Liputan6.com, Tuban - Sebuah minibus Toyota Calya yang membawa sembilan penumpang wisata religi menabrak truk tronton yang tengah parkir di tepi jalan Pantura, di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin dini hari (18/4/2022).

Akibatnya, lima penumpang meninggal dunia. Diantaranya, tiga penumpang meninggal di lokasi kejadian dan dua orang menghembuskan nafas terakhirnya dalam perawatan medis di RSUD dr Koesma Tuban.

“3 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan dua korban meninggal dalam perawatan di rumah sakit,” ungkap Iptu Eko Sulistyono, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan maut tersebut bermula saat rombongan hendak pulang usai usai berziarah di Cirebon. Saat melintas ke jalur Pantura Tuban, mobil yang dikemudikan Mohammad Imron (46) menabrak truk tronton yang sedang berhenti parkir di lokasi kejadian lantaran sopir mobil tidak penuh konsentrasi.

“Mobil berjalan dari arah barat ke timur dengan tidak penuh konsentrasi arah depan, dan menabrak truk tronton,” ungkap Iptu Eko panggilan akrab Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Truk tronton itu bernopol Pol L 9507 UM yang dikemudikan Ervan Heri Setiawan (40), warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kabupaten Salatiga.

“Kondisi truk sedang berhenti di bahu jalan sisi kiri dari arah barat ke timur,” terang Iptu Eko.

Akibat laka itu, mobil rombongan peziarah itu ringsek tak berbentuk lantaran menghantam truk tronton parkir. Beruntung, sopir mobil selamat dan 3 penumpang meninggal di lokasi dan dua dalam perawatan medis di rumah sakit.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas adalah diduga pengemudi kendaraan Toyota Calya tidak penuh konsentrasi depan,” pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Identitas Korban

Berikut identitas penumpang meninggal dan luka-luka:

1. Yossy Rahmawati (42), perempuan asal Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driorejo, Kabupaten Gresik. (Meninggal di lokasi kejadian).

2. Erna (30), perempuan asal Desa Kedungwonokerto  Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. (Meninggal di lokasi kejadian).

3. Alfan (9), pria pelajar asal Desa Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. (Meninggal di lokasi kejadian).

4. Muhammad Salah Diandra Putra (3), balita pria Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driorejo, Kabupaten Gresik. (Meninggal di rumah sakit).

5. Wahyu Wicaksono (35), pria asal Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. (Meninggal di rumah sakit).

6. M Imron (46), pria asal Desa Kendal, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. (Luka ringan).

7. Farel Dwi Maulana (9), pelajar pria asal Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. (Luka ringan)

8. Landy Khurrijat (9), pria pelajar asal Desa Mojosarirejo  Kecamatan Driorejo, Kabupaten Gresik. (Luka ringan).

9. Kodo Adi (42), pria asal Mojosarirejo, Kecamatan Driorejo, Kabupaten Gresik. (Luka ringan).