Sukses

Bertemu Jokowi di Madura, Ketum Relawan Solmet Sampaikan Ini

Sebagai anak bangsa, pihaknya menginginkan pemerintah harus benar benar mengupayakan agar Indonesia bisa bebas dari kepentingan Mafia yang bercokol diberbagai bidang.

Liputan6.com, Sumenep - Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) sekaligus Penanggungjawab Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi, Silfester Matutina, bertemu Jokowi setelah Acara Peresmian Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Rabu (20/4/2022).

Pada kesempatan itu, Silfester meminta pemerintah agar lebih serius lagi dalam memberantas mafia tanah, mafia tambang, mafia perdagangan dan mafia investasi bodong yang masih gentayangan serta menyusahkan rakyat.

"Kami memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Presiden dan jajaran selama ini untuk menumpas para mafia yang menghancurkan bangsa kita diberbagai bidang," ujarnya di Madura.

Sebagai anak bangsa, pihaknya menginginkan pemerintah harus benar benar mengupayakan agar Indonesia bisa bebas dari kepentingan Mafia yang bercokol diberbagai bidang.

Selain itu, Silfester juga meminta pemerintah tegas mengatasi paham radikalisme yang berpotensi memecah belah bangsa.

Menurut Silfester, Presiden Jokowi tegas mengatakan akan lebih serius menangani serta berjanji bahwa Negara tidak takut dan tidak akan kalah dengan itu semua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Jokowi

“Presiden meminta kita semua, masyarakat untuk kerjasama mendukung agar para mafia dan Radikalis bisa dikikis habis dari negeri ini," katanya.

Silfester juga meminta Jokowi selektif memilih penjabat kepala daerah yang yang akan menggantikan Kepala Daerah yang habis masa jabatan pada 2022, 2023 dan 2024.

Dia meminta PJ Kepala Daerah yang dipilih adalah yang setia dan tegak lurus kepada Presiden, Pancasila dan NKRI.

"Jangan sampai PJ Kepala Daerah yang dipilih adalah simpatisan parpol, dinasti politik, politisi jahat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.