Sukses

Warga Lamongan Bisa Urus KTP saat Libur Lebaran 2022, Kantor Camat Tetap Buka

Liputan6.com, Lamongan - Mengantisipasi meningkatanya kebutuhan pelayanan saat banyak warga yang pulang kampung alias mudik, Pemerintah Kabupaten Lamongan memastikan tetap membuka layanan administrasi kependudukan pada libur Lebaran 2022.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, tahun ini menjadi euforianya para pemudik setelah dua tahun dilarang mudik.

Banyaknya pemudik dipastikan membawa berbagai hal yang ingin diselesaikan, termasuk mengantisipasi banyaknya permintaan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk).

"Untuk itu, saya perintahkan selama libur Lebaran pelayanan di Disdukcapil dan kecamatan tetap buka dan melayani warga," kata Yuhronur di Lamongan, Selasa (26/4/2022), dilansir dari Antara.

Dengan begitu, masyarakat Lamongan terutama para perantau yang ingin melakukan perekaman KTP, cetak KTP, perbarui KK maupun KIA bisa terlayani.

Mengenai teknisnya, Yuhronur menyerahkan hal itu kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD), seperti kepala dinas dan camat masing-masing wilayah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Percepatan Vaksinasi

Terkait jadwal piket dari petugas yang melayani, Yuhronul bakal menyerahkan semuanya ke pihak OPD dan camat masing-masing.

"Jika pun sampai ada udzur sehingga petugas piket tidak ada agar mencantumkan nomor HP on call yang siap dihubungi oleh warga yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan," katanya.

Selain membuka layanan adminduk, Bupati Yuhronur juga meminta terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 saat Lebaran 2022 bekerja sama dengan Polres dan Kodim Lamongan.

"Nanti pada setiap pos pengamanan Polres Lamongan akan ada gerai vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksin. Saya minta seluruh dinas terkait untuk ikut terlibat terutama dalam penyiapan vaksin pada setiap pos-pos pengamanan sebagai bentuk upaya kami dalam memberi keamanan dan kesehatan masyarakat," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS