Sukses

Warga Kota Kediri Diminta Tak Borong Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran 2022

Pemkot Kediri juga telah menyediakan vaksin penguat hingga H-1 Lebaran di pusat perbelanjaan, seperti Kediri Mall, Kediri Town Square, RSUD Gambiran, alun-alun, dan Masjid Baiturrahman Semampir, Kota Kediri.

Liputan6.com, Kediri - Agar stok barang kebutuhan pokok tetap terjadi di pasar jelang Lebaran 2022, Pemerintah Kota Kediri, meminta warga tidak melakukan aksi borong barang.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kediri Nur Muhyar mengarahkan agar para ibu-ibu tidak membeli barang kebutuhan pokok berlebihan.

"Saya minta pada seluruh masyarakat Kota Kediri, salah satunya para ibu-ibu Muslimat NU, jangan panic buying (aksi borong) saat Idul Fitri, beli barang-barang sesuai kebutuhan. Hal ini harus dilakukan agar ketersediaan stok dan kestabilan harga di pasar tetap terjaga," katanya, Rabu (27/4/2022), dilansir dari Antara.

Nur Muhyar yang hadir dalam peringatan Nuzulul Quran diselenggarakan oleh PCNU Kota Kediri itu, menambahkan Ramadhan tahun ini berbeda dibandingkan dengan dengan dua tahun lalu.

Saat ini, kata dia, masyarakat telah diperbolehkan mudik setelah dua tahun berturut-turut tidak ada mudik karena pandemi COVID-19.

Ia juga mengajak masyarakat melakukan vaksinasi dosis dua dan penguat guna mencegah penularan COVID-19.

Pemkot Kediri juga telah menyediakan vaksin penguat hingga H-1 Lebaran di pusat perbelanjaan, seperti Kediri Mall, Kediri Town Square, RSUD Gambiran, alun-alun, dan Masjid Baiturrahman Semampir, Kota Kediri.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi kedua ataupun penguat untuk memanfaatkan layanan gratis tersebut.

"Saya mengajak untuk ikut menyampaikan pada sanak saudara, tetangga, dan kerabat, agar segera mendapatkan vaksin dosis dua dan 'booster' (penguat) sebelum mudik. Saat ini, Pemkot Kediri terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk percepatan vaksinasi 'booster' di berbagai ruang publik, salah satunya di pusat perbelanjaan," kata Nur Muhyar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Covid-19 Belum Usai

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, karena saat ini pandemi COVID-19 belum usai. Masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu mengenakan masker.

Ia meminta masyarakat juga saling menjaga agar perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah berjalan kondusif.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sebelumnya telah mengingatkan masyarakat yang mengadakan halal bihalal tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Apabila yang hadir dalam acara halal bihalal itu lebih dari 100 orang, makanan harus dibawa pulang.

"Saya mohon maaf yang biasanya kita mengadakan open house, kali ini tidak bisa open house karena ada larangan dari Pak Menteri. Nanti insyaallah dalam kesempatan lain kita akan berjumpa lagi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.