Sukses

Mobil Pemudik Kebakaran di Sampang, 9 Penumpang Selamat

Musibah kebakaran mobil itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Sampang menuju Bangkalan dan sebaliknya terganggu selama sekitar 1 jam lebih.

Liputan6.com, Surabaya - Mobil pemudik asal Surabaya terbakar di Jalan Raya Torjun Sampang Madura. Kebakaran diduga penyebabnya sambungan arus pendek listrik.

Menurut Kapolsek Torjun AKP Heriyanto mobil pemudik yang terbakar itu jenis Suzuki Carry bernomor polisi L 1820 QL yang dikemudikan oleh Sony (50) asal Surabaya.

"Penumpang dan sopir yang berjumlah sembilan orang semuanya selamat," katanya, Jumat (29/4/2022).

Musibah kebakaran mobil itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Sampang menuju Bangkalan dan sebaliknya terganggu selama sekitar 1 jam lebih.

Antrean kendaraan di sekitar lokasi kejadian mobil terbakar di Jalan Raya Torjun, Sampang, sempat mencapai sekitar 1 kilometer lebih.

Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi tidak berhasil. Api yang membakar mobil pemudik itu baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

"Jadi, awalnya percikan api pada komponen kabel otomatis bensin karena itu api dengan cepat membakar seisi mobil itu," kata Kapolsek seperti dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Perjalanan

Saat ini bangkai mobil Suzuki Carry yang terbakar itu diamankan di Markas Satuan Lalu Lintas Polres Sampang, sedangkan para penumpang yang selamat melanjutkan perjalanan mudik ke kampung halaman mereka di Kedungdung, Sampang, dengan dijemput menggunakan mobil lain.

"Warga yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan jarak tempuh yang jauh diimbau mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan mereka agar terhindar dari berbagai jenis kecelakaan," demikian Heriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.