Sukses

Hubungi Nomor Ini Jika Ban Bocor di Hutan Baluran Situbondo

Liputan6.com, Situbondo - Satlantas Polres Situbondo menyediakan layanan tambal Ban gratis di jalan pantura, tepatnya di kawasan hutan Taman Nasional Baluran.

“Bagi pemudik yang melintas di jalur pantura Situbondo bisa memanfaatkan layanan jasa tambal ban gratis yang kami sediakan,” ujar Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah, Sabtu (30/4/2022).

Kata dia, pihaknya menyediakan layanan tambal ban gratis bagi pemudik mengingat di kawasan hutan Baluran tidak ada bengkel atau tempat tambal ban karena jauh dari pemukiman warga. Sehingga sangat beresiko bagi pemudik jika mendadak ban bocor.

“Di hutan Baluran ini kan jauh dari pemukinan, sehingga jika pemudik ban bocor kan sulit mencari bengkel, untuk itu kami menyediakan layanan tambal ban gratis ini,”kata Anindita.

Selama ini menurut Anindita, pihaknya sering menerima keluhan dari para pengendara karena mereka kerap kali mengalami kesulitan mencari bengkel atau tempat tambal ban di hutan Baluran saat mengalami ban bocor.

“Kebocoran ban kendaraan merupakan masalah yang sering dialami para pemudik yang melintasi kawasan hutan Baluran setiap tahunnya. Untuk itu ini sengaja kami siapkan tambal ban di beberapa titik di kawasan hutan Baluran,”papar Anindita

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Nomor Kontak

Tambal ban Gratis ini dilakukan secara mobile menggunakan mobil patrol yang sudah dimodifikasi dilengkapi mesin kompresor. Tambal ban keliling ini akan beroperasi sepanjang arus mudik lebaran 2022.

“Kami juga menyediakan call center bila pemudik mengalami ban bocor atau kecelakaan lalu lintas. Masyarakat bisa mengontak command center di monor 110,081289111494, 08123496476 atau 081335090202.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.