Sukses

Penumpang Arus Balik di Terminal Tawangalun Jember Meningkat

Untuk armada bus yang lebih banyak diminati penumpang jurusan Yogyakarta, Trenggalek dan Madura. Akan tetapi sejauh ini armada yang disedikan perusahaan otobus masih mencukupi.

Liputan6.com, Jember - Jumlah penumpang di Terminal Tawangalun Jember, pada arus balik Lebaran 2022 mulai meningkat. Peningkatan ini terjadi sejak H+1 lebaran atau 4 Mei 2022.

“Kalau dilihat dari data penumpang di posko mudik dan balik Terminal Tawangalun grafiknya meningkat. Bahkan hari ini Jumat (6/5/2022) hingga pukul 11.00 WIB jumlah penumpang tembus hingga 1.000 lenbih,”ujar Kepala Terminal Tawangalun Jember Pudjiono, ditulis Sabtu (6/5/2022).

Kata Pudjiono, jumlah penupang pada hari normal sekitar 400-500 orang setiap harinya dan memasuki arus mudik dan balik Lebaran terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi darat di terminal Tawangalun.

“Pada hari Rabu (4/5/2022) tercatat jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 1.996 orang dengan jumlah armada yang beroperasi sebanyak 162 bus dengan berbagai jurusan,”papar Pudjiono.

Untuk armada bus yang lebih banyak diminati penumpang jurusan Yogyakarta, Trenggalek dan Madura. Akan tetapi sejauh ini armada yang disedikan perusahaan otobus masih mencukupi.

“Dari 162 armada bus yang beroperasi dengan berabgai rute masih bisa mencukupi untuk mengangkut penumpang di terminal Tawangalun Jember,”tambahnya

Meski demikian, petugas tetap melakukan pengecekan seluruh armada yang digunakan untuk mengangkut penumpang selama arus mudik dan balik Lebaran 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Arus Balik 7 Mei

“Kami hanya memperbolehkan kendaraan laik jalan saja yang bisa beroperasi untuk melayani pemudik selama libur Lebaran demi menjaga keselamatan para penumpang,”papar Pudjianto.

Diprediksi untuk puncak arus balik Lebaran di Terminal Tawangalun Jember terjadi pada H+4 Lebaran atau 7 Mei 2022, seiring dengan mulai masuknya sekolah dan berakhirnya libur Lebaran bagi pegawai.

Selama angkutan Lebaran 2022, Terminal Tawangalun Jember menyiapkan posko layanan Kesehatan untuk tempat pemeriksaan Kesehatan penupang dan kru bus. Bahkan ada layanan vaksinasi dan tes cepat antigen. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.