Sukses

Wahana Seluncuran Kolam Renang di Surabaya Ambruk, 9 Orang Luka

Liputan6.com, Surabaya - Seluncuran Kolam Renang Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya roboh pada Sabtu, Sabtu (7/5/2022). Akibatnya, 9 orang terluka akibat terjatuh dari wahana tersebut.

"Iya benar, tadi ada warga yang jatuh dari seluncuran Kenpark," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubrun, dikutip dari Antara.  

Menurut dia,  seluruh korban di area bagian depan waterpark Kenpark itu sudah mendapatkan penanganan.

Ridwan menjelaskan, dari sembilan orang yang terjatuh di seluncuran, di antaranya satu anak yang  terindikasi cedera otak.

"Anak itu sudah dirujuk ke rumah sakit dengan menggunakan mobil  warga sekitar," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dirujuk ke RSUD Soewandhie

Sedangkan tiga anak lainnya, lanjut dia, terindikasi close fraktur tangan maupun kaki dan sudah dirujuk menggunakan ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) maupun ambulans puskesmas, sedangkan  lima orang luka ringan dan shock.

"Untuk keseluruhan korban sudah dirujuk ke RSUD Soewandhie.  Perkembangan lanjut nanti akan disampaikan kembali," kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS