Sukses

2 Grup Band Legendaris Asal Surabaya Bakal Ramaikan Navy Jazz Traffic Festival

Liputan6.com, Surabaya - Dua grup band legendaris asal Kota Surabaya, Dewa 19 dan Padi Reborn bakal meramaikan gelaran Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) pada Sabtu 14 Mei di Villa Navy Residence di Lawang, Kabupaten Malang.

"Musisi yang akan tampil dalam gelaran Navy Jazz Traffic Festival diantaranya Dewa 19 feat Virzha, Tulus, Padi Reborn, Reza Artamevia, Barry Likumahuwa, Syahrani & Queen firework, juga di dukung oleh band lokal serta sejumlah artis lainnya," ujar Pangkoarmada II Laksda TNI, Iwan Isnurwanto, Selasa (10/5/2022).

Iwan mengungkapkan, Navy Jazz Traffic Festival kali ini menyajikan konsep baru bagi penikmat musik Jazz. Kegiatan ini juga sekaligus membangkitkan industri musik tanah air serta pemberdayaan masyarakat melalui sektor ekonomi.

Iwan melanjutkan, Jazz Traffic merupakan gelaran ke 10. Jika sebelumnya kegiatan di adakan di perkotaan, kali ini akan di gelar di pedesaan yang sejuk.

"Sensasinya jelas berbeda dari gelaran jazz sebelumnya, selain berdekatan dengan kesegaran alam diantara pegunungan bromo, semeru, dan arjuna. Kita juga akan hadirkan alutsista serta pertunjukan atraksi dan demonstrasi penerjunan khusus kopaska koarmada II," ucapnya.

Iwan menyebut, pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun ini berdampak di semua sektor termasuk bagi industri musik. Sebab itu NJTF bisa menjadi bentuk kepedulian bagi TNI kepada para musisi yang selama ini terkungkung tidak ada kegiatan dan tidak bisa mengekspresikan kegiatannya imbas pandemi.

"Kita menarik kembali mereka mengungkapkan rasa hatinya, kemampuan nya, untuk bisa dinikmati, sisi lain kita juga menyertakan UMKM dan UKM serta para pedagang disekitar, sekaligus program mendukung pemerintah akan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Iwan menyampaikan, gelaran ini sekaligus bertujuan untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Villa Navy Residence sebagai salah satu destinasi dan kegiatan pariwisata di Malang Raya.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Alutsista

Selain dimanjakan dengan nuansa pegunungan yang sejuk serta para musisi nasional, para pengunjung nantinya juga akan disuguhi beberapa alutsista yang dihadirkan langsung di venue serta demonstrasi penerjunan pasukan khusus kopaska koarmada II.

"Sensasinya jelas berbeda dari gelaran jazz sebelumnya, selain berdekatan dengan kesegaran alam diantara pegunungan bromo, semeru, dan arjuna. Kita juga akan hadirkan alutsista serta pertunjukan atraksi dan demonstrasi penerjunan khusus kopaska koarmada II," ucapnya.

Iwan mengaku, kegiatan mendatangkan banyak orang ini juga akan dibarengi protokol kesehatan ketat. Selain itu ijin penyelanggaran juga telah dilayangkan baik menyurati Gubernur Jatim, Kapolda, Pangdam V Brawijaya hingga Satgas Covid-19.