Sukses

29 Calon Jemaah Haji Pamekasan Batal Berangkat karena Faktor Kesehatan

Kuota jamaah haji untuk Kabupaten Pamekasan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama pada 2022 sebanyak 443 orang.

Liputan6.com, Pamekasan - Sebanyak 29 calon jamaah haji asal Kabupaten Pemekasan, dinyatakan batal berangkat haji ke Tanah Suci Makkah pada musim haji 2022.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan menyatakan sebanyak 29 calon haji yang batal berangkat haji musim 2022 itu karena alasan kesehatan.

"Selain karena alasan kesehatan, ada di antara mereka yang batal berangkat ke Tanah Suci karena tidak bersama dengan kerabat atau keluarga," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan Mawardi di Pamekasan, dilansir dari Antara, Rabu (11/5/2022).

Ia menjelaskan kuota jemaah haji untuk Kabupaten Pamekasan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama pada tahun 2022 sebanyak 443 orang.

Akan tetapi, dari jumlah tersebut ada sebanyak 29 orang mengundurkan diri alias batal berangkat haji sehingga tersisa 414 orang.

"Tapi, jumlah 414 orang ini belum final karena kami masih akan mengisi calon pengganti yang masuk daftar tunggu," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Penggantinya?

Jika di antara pendaftar haji yang masuk dalam daftar tunggu tidak ada yang mau menggantikan maka akan diserahkan kepada panitia penyelenggara ibadah haji pada tingkat provinsi atau Kemenag Jawa Timur.

"Yang jelas, kepastian mengenai jumlah calon haji asal Pamekasan yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ini masih menunggu hingga tanggal 20 Mei 2022," katanya.

Calon haji yang hendak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah yang telah divaksinasi dosis 1, 2 dan 3 atau vaksin penguat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.