Sukses

Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam, 105 Personel Disebar di 65 Titik di Pasuruan

Dia mengatakan, Borderless PDKB ini merupakan kegiatan pemeliharaan tanpa padam yang melibatkan beberapa unit.

Liputan6.com, Surabaya - Senior Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur Putu Eka Astawa mengungkapkan, sebanyak 105 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) diterjunkan ke 65 titik perbaikan dan 126 titik pohon yang dilakukan pemangkasan yang terletak di wilayah kerja PLN UP3 Pasuruan.

"Personel yang terlibat yaitu PDKB Sentuh Langsung, PDKB Berjarak, Rabas, dan pengawas pekerjaan," ujarnya, ditulis Jumat (13/5/2022).

Dia mengatakan, Borderless PDKB ini merupakan kegiatan pemeliharaan tanpa padam yang melibatkan beberapa unit.

"Artinya dengan semangat kolaborasi, personel PLN dari berbagai unit bahu-membahu untuk memastikan terjaminnya pasokan listrik ke pelanggan yang pada kesempatan ini di wilayah Pasuruan,” ucapnya.

Putu Eka Astawa mengatakan bahwa perbaikan jaringan listrik ini sebenarnya adalah kegiatan rutin dilakukan di masing-masing unit.

“Namun dengan kegiatan bersama ini adalah upaya agar perbaikan jaringan bisa lebih cepat dilakukan, apalagi dengan pasukan PDKB yang bisa melakukan perbaikan tanpa harus memadamkan listrik, sehingga pasokan listrik ke tempat-tempat strategis dan pelayanan umum tetap terjaga," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Unit Terlibat

Dalam kegiatan kali ini, sembilan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) terlibat dalam kegiatan ini, diantaranya yakni PLN UP3 Pasuruan.

Selanjutnya, PLN UP3 Surabaya Barat, PLN UP3 Sidoarjo, PLN UP3 Malang, PLN UP3 Jember, PLN UP3 Banyuwangi, PLN UP3 Surabaya Selatan, PLN UP3 Surabaya Utara dan PLN UP3 Gresik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.