Sukses

2 Kapal Rute Ketapang-Gilimanuk Bertabrakan, Tak Ada Korban Jiwa

Diketahui 2 kapal yang mengalami tabrakan adalah KMP Trisila Bhakti II kontra KMP Gerbang Samudera II. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (13/5/2022) sore.

Liputan6.com, Banyuwangi Sebuah video yang menunjukkan insiden tabrakan kapal beredar luas di media sosial. Disebutkan bila insiden itu terjadi di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Diketahui 2 kapal yang mengalami tabrakan adalah KMP Trisila Bhakti II kontra KMP Gerbang Samudera II. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (13/5/2022) sore.

Kedua kapal itu hendak berangkat menuju Gilimanuk Bali. KMP Trisila Bhakti berangkat dari Dermaga Ponton dan Kapal Gerbang Samudera berangkat dari Dermaga MB I. Saat sama-sama hendak keluar dari dermaga itu lah tabrakan terjadi.

Saat dikonfirmasi Kawilker Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ketapang, Widodo membenarkan insiden tersebut.

Ia menyebut yang terjadi hanyalah sebuah senggolan. Kondisi yang terjadi tidak semengerikan seperti yang nampak di media sosial.

"Ini biasa senggolan, karena kapal juga lalu lalang penuh dan rapat arus juga kencang, cuaca bulan ini kondisi arus memang mulai kencang," kata dia saat dikonfirmasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Namun akibat insiden itu kapal mengalami kerusakan dibagian pintu atau rail kapal dan di bagian pagar.

Kapal akhirnya tidak melanjutkan perjalanan dan kembali bersandar.

"Sebetulanya masih bisa melanjutkan perjalanan namun untuk keamanan, Kapal kembali bersandar," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.