Sukses

Pabrik Sanghai di Tulungagung Kebakaran, Kerugian Capai Belasan Miliar

Pemadaman berlangsung cepat. Api yang sempat berkobar dengan kepulan asap tinggi berhasil dipadamkan dalam tempo kurang dari sejam.

Liputan6.com, Surabaya - Kebakaran melanda pabrik makanan ringan sanghai merek Gangsar di Tulungagung pada Jumat malam (13/5/2022).  Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Api dilaporkan mulai berkobar sekitar pukul 18.00 WIB dan bisa dikuasai sepenuhnya pukul 20.50 WIB," kata Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, dilansir dari Antara.

Pemadaman kebakaran berlangsung cepat. Api yang sempat berkobar dengan kepulan asap tinggi berhasil dipadamkan dalam tempo kurang dari sejam. Selanjutnya dilakukan pembasahan memakan waktu lebih dari dua jam.

"Pemadaman dilakukan gabungan regu 1-3, dua unit suplai dan tiga mobil damkar,” jelas Gatot.

Mobil suplai damkar terlihat keluar masuk pabrik untuk mengisi tangki air di sungai terdekat. Mobil suplai damkar terlihat keluar masuk pabrik untuk mengisi tangki air di sungai terdekat.

Kebakaran gudang produksi diketahui oleh warga dan diteruskan pada Satpam Sanghai Gangsar bernama Yono. Satpam ini melihat asap tebal dari tempat produksi dan penggorengan sanghai yang berada di sisi timur sebelah Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian

“Lalu memanggil enam teman lainnya untuk memadamkan dengan APAR, tapi tidak berhasil dan kemudian memanggil damkar," tuturnya.

Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai mencapai Rp15 miliar karena menghanguskan bangunan berkonstruksi kayu tempat produksi seluas 14 X 30 meter, tujuh kuintal kacang sanghai yang siap edar, serta 200 kilogram minyak goreng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.