Sukses

Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Maut Tol Surabaya-Mojokerto

Liputan6.com, Surabaya - Imron, keluarga dari Jerry (29) warga Benowo Gang 2 Surabaya, menjadi korban selamat dalam insiden kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Dia menyebut bahwa sopir cadangan bus dalam kondisi mengantuk.

"Tadi infonya dari mas Jerry, itu sopir ketiga dan kondisi ngantuk. Katanya tidak biasa perjalanan jauh," ujar Imron ditemui di area masjid yayasan Thariqqul Jannah, Benowo Surabaya, Senin (16/5/2022).

Sekadar informasi, Jerry berangkat liburan ke Dieng Jogja bersama anaknya Wawa (15) yang saat ini masih kritis di rumah sakit. Namun, Maftuka (40) keluarga Jerry lainnya dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Pantauan di lokasi, 13 jasad telah datang di Benowo Surabaya, yang dibawa oleh mobil ambulans. Jasad tersebut lalu dikebumikan di Makam Islam Benowo Krajan, setelah di salatkan di Masjid yayasan Thariqqul Jannah.

Sebelumnya, polisi yang menyelidiki kecelakaan bus pariwisata S 7322 UW di Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) KM 712.400/A, hingga menyebabkan 14 penumpang tewas.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, sopir yang mengemudikan bus rombongan warga Benowo dan Pakal itu perjalanan pulang dari liburan di Jogja.

“Bus berisi rombongan pulang dari Jogja. Pengemudi cadangan, tapi kernet, kalau info yang kami dapatkan diawal,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Korban Meninggal

1. Titis Hermi Yuni, Jl. Benowo Gang 2 No 11 Surabaya

2. Ainur Rofiq, Jl. Benowo Gang 3 No 29 Surabaya

3. Dedy Purnomo, Jl. Benowo Surabaya

4. Diany Asterelia, Kauman Mo. 25 RT 03 RW 02 Kel. Benowo Kec. Pakal Surabaya.

5. Nita Ning Agustin 

6. Gibran, Laki-laki 7 tahun 

7. Andik 

8. Asminah, Jl. Benowo Gg 3 Surabaya

9. Fitasari, Jl. Benowo Gg 3 Surabaya 

10. Suprayito 

11. Cholifah

12. Maftukah, 51 tahun

13. Steven Arthur A, 10 tahun

14. Stevani Grasio, 14 Tahun