Sukses

Elektabilitas Tinggi, Gerindra Tuban Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Liputan6.com, Tuban - Ketua DPC Partai Gerindra Tuban Harry Susanto menyatakan siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai  presiden pada Pilpres 2024.

Salah satu alasannya, elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ini sebagai capres masih tertinggi berdasarkan hasil lembaga survei sehingga kedepannya dapat memenangkan Pilpres 2024.

“Pengurus, kader dan para simpatisan partai akan bekerja keras mensukseskan bapak Prabowo menjadi Presiden pada Pilpres 2024. Itu komitmen kami,” ungkap Harry Susanto, ditulis Selasa (17/5/2022).

Komitmen tersebut selaras dengan sikap pengurus, kader dan para simpatisan partai Gerindra yang berada di daerah pemilihan (Dapil) Jatim IX meliputi Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Dimana, meraka juga siap memenangkan Ketum Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden di Pilpres 2024.

Keseriusan tersebut ditandai dengan ikrar dukungan Prabowo calon presiden oleh pengurus DPC Partai Gerindra Tuban dan Bojonegoro. Deklarasi dipelopori Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto di gedung Tri Dharma jalan J.A Suprapto Bojonegoro, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan tersebut juga dikemas dengan agenda halal bihalal internal partai berlambang Kepala Garuda yang dihadiri lebih 1.200 kader dan simpatisan partai. Turut hadir dalam acara itu seluruh anggota dewan daerah dari Gerindra yang berasal Tuban dan Bojonegoro.

“Semua terus bekerja keras untuk membangun konsolidasi agar mesin politik berjalan, mulai dari kepengurusan tingkat ranting, cabang dan kabupaten telah bergerak untuk memenangkan bapak Prabowo,” jelas Lutfi Firmansyah, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tuban.

 

2 dari 2 halaman

Siap Bergerak

Anggota DPRD Tuban itu menegaskan semua kader yang berada di Dapil Jatim IX ini telah menyatakan kesiapan tenaga dan pikiran demi kemenangan Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden 2024 yang akan datang. Termasuk semua optimis pada Pilpres mendatang Ketum Partai Gerindra ini dapat dipercaya rakyat untuk memimpin Indonesia.

“Kami bersama masyarakat siap berjuang untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Semua telah bergerak,” tegas Lutfi panggilan akrab politikus senior asal Kecamatan Soko itu.

Lebih lanjut, Lutfi kembali menjelaskan setelah momen halal bihalal itu dilanjutkan dengan rapat koordinasi Dapil Jatim IX tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Wihadi anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Salah satu poin dalam rapat itu adalah menggerakkan semua kekuatan dan jaringan untuk kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024.

“Kami yakin dengan kita bekerja keras akan menjadikan kekuatan untuk meningkatkan elektorat bapak Prabowo. Sehingga, 2024 Prabowo Presiden, Gerindra menang,” pungkasnya.