Sukses

Gudang Serabut Kelapa di Banyuwangi Terbakar, Diduga Akibat Cuaca Panas

Saat didatangi api tersebut ternyata sudah berkobar hebat membakar tumpukan serabut kelapa. Karena bahan yang mudah terbakar membuat api ini cepat membesar.

Liputan6.com, Banyuwangi - Kebakaran terjadi di Gudang Sabut Kelapa milik PT Naga Baru di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi pada Selasa (17/5/2022) malam. Kebakaran diduga terjadi akibat cuaca panas.

Kapolsek Kalipuro AKP Hadi Waluyo mengatakan, kebakaran yang terjadi diketahui pada pukul 18.00 WIB.

"Semula diketahui oleh pegawai pabrik yang melihat percikan api dari atap gudang yang terbuat dari galvalum dan terdapat rangkaian listrik," kata AKP Hadi, Rabu (18/5/2022)

Saat didatangi api tersebut ternyata sudah berkobar hebat membakar tumpukan serabut kelapa. Karena bahan yang mudah terbakar membuat api ini cepat membesar. Setelah itu insiden ini pun segera dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

"Ada 5 mobil pemadam yang dikerahkan untuk proses pemadaman," ujarnya.

Dalam insiden tersebut salah seorang anggota regu pemadam kebakaran Ribut Hendri tertimpa tumpukan Koko Fiber saat tengah memadamkan api.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Kali Terbakar

"Namun korban dapat diselamatkan dan dibawa ke RSUD Banyuwangi dengan luka ringan,"paparnya.

Informasi yang diterima pihak kepolisian, bila gudang tersebut ternyata sudah empat kali kebakaran. Pemicunya sama yakni karena cuaca panas ekstrem. Akibat kejadian ini, Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

"Perihal kerugian materil masih belum bisa dipastikan," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.