Sukses

Tahlilan Kecelakaan Tol Sumo, Khofifah: Semoga Korban Diterima di Sisi Allah SWT

Selain menyatakan rasa duka cita dan prihatin mendalam, dirinya memberikan penguatan dan dukungan moril kepada keluarga korban kecelakaan bus di Tol Sumo.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri tahlilan bareng mendoakan korban kecelakaan bus di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin (16/5) pagi.

“Semoga arwah korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta kesabaran,” ujarnya, Selasa (17/5/2022) malam.

Selain menyatakan rasa duka cita dan prihatin mendalam, dirinya memberikan penguatan dan dukungan moril kepada keluarga korban kecelakaan bus di Tol Sumo.

Tahlil sudah masuk hari kedua dan diikuti ratusan warga. Direncanakan tahlilan digelar selama tujuh hari berturut-turut di masjid yang sama.

Mengenai insiden kecelakaan bus PO Ardiansyah di Tol Sumo yang mengakibatkan 14 orang penumpang tewas dan belasan orang lainnya terluka, Khofifah menyampaikan bahwa Polda Jatim masih investigasi.

"Kita menunggu hasil tuntas dari Polda Jatim yang sedang melaksanakan tugas," katanya dilansir dari Antara.

Menurut Khofifah, keselamatan armada selama mudik dan balik koordinasi antara Pemprov Jatim melalui Dishub, Dinkes dengan jajaran polda dan kodam serta jajaran instansi vertikal bekerja sangat detail.

"Namun, musibah datang pascamudik. Ini menjadi perhatian penting untuk kehati-hatian bagi semua, baik armada dan awak armada tetap harus dalam kondisi prima ketika mengendarai kendaraan baik untuk keluarga maupun publik," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua DPRD Surabaya Ikut Hadir

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwiyono juga menyampaikan duka cita sekaligus berdoa agar warga diberi kekuatan atas ujian ini.

"Saya atas nama pribadi, pimpinan serta anggota DPRD Surabaya menyampaikan duka cita. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah luar biasa membantu, termasuk kepada Gubernur Jatim yang memberikan perhatiannya," tutur Cak Awi, sapaan akrabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.