Sukses

Truk Kontainer Seruduk Ruko di Gresik, Satu Orang Tewas

Sementara sopir truk kontainer masih dalam pedataan karena mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit.

Liputan6.com, Gresik - Sebuah truk kontainer menyeruduk rumah toko (ruko) dan mobil di kawasan Simpang 3 Bungah Gresik, Rabu (18/5/2022). Akibatnya satu orang tewas.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarlosi mengatakan, satu orang tewas dalam peristiwa kecelakaan truk kontainer itu merupakan pengemudi mobil Suzuki Ertiga bernama Sugiono (60), warga Bungah.

Sementara sopir truk kontainer masih dalam pedataan karena mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit.

"Satu orang meninggal dunia merupakan pengemudi mobil. Sopir truk kontainer mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, dugaan sementara truk kontainer mengalami rem blong," kata Engkos.

Ia mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu truk kontainer melaju dari arah utara menuju selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rem Blong

Kondisi jalan yang menurun membuat laju truk kontainer cukup cepat dan truk diduga mengalami rem blong hingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Bangunan yang diseruduk truk kontainer tepat berada di sebelah toko swalayan, sedangkan mobil Suzuki Ertiga nopol W 1745 CW yang ada di lokasi kejadian ringsek.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Surabaya macet total. Di sisi selatan, kemacetan mencapai lebih satu kilometer karena ada proses evakuasi truk kontainer dan korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.